Cara Tembus Adsense Youtube dengan Mudah

Youtube menjadi salah satu sosial media yang banyak digunakan. Bahkan ada jargon yang mengatakan bahwa YouTube lebih dari tv. Pengguna YouTube tentunya sangatlah banyak sehingga dapat dikatakan YouTube lebih dari tv. Selain sebagai seorang penonton, kamu juga dapat menjadi seorang kreator YouTube.

Dengan mengunggah berbagai video dengan berbagai tema kamu bisa menjadi seorang kreator YouTube dan mendapatkan banyak uang. Uang ini bisa kamu dapatkan melalui YouTube adsense. Sebelum mendapatkan adsense kamu perlu melakukan monetisasi terlebih dahulu. Monetisasi ini merupakan proses konversi performa dari video Youtube menjadi penghasilan.

Cara Menembus YouTube Adsense

Berbagai cara dapat dilakukan agar akun YouTube mampu mendapatkan adsense. Agar dapat mendapatkan adsense YouTube cair akun harus memiliki 10000 tayangan pada seluruh video, memiliki lebih dari 1000 subscribers, memiliki 4000 jam tayang pada satu tahun, serta memiliki akun yang terhubung dengan adsense di channel tersebut.

Chanel YouTube yang  akan demonetize tentu saja harus menaati peraturan dari YouTube untuk penambahan adsense pada video mereka. Beberapa persyaratan tersebut ditujukan agar YouTube tahu bahwa chanel yang akan diberikan YouTube adsense merupakan chanel yang aktif dan rutin menghasilkan konten serta memudahkan pihak YouTube untuk monetize adsense YouTube.

Hal ini dapat diperoleh dengan melakukan promosi chanel YouTube melalui platform lainnya atau menciptakan konten yang menarik minat penonton dalam jumlah banyak. Apabila persyaratan tersebut sudah diperoleh maka chanel tersebut akan direview oleh pihak YouTube agar adsense YouTube approve untuk monetize chanel tersebut. Agar adsense YouTube approve, agar adsense YouTube cair, monetize adsense YouTube ikuti beberapa tips berikut.

Tips Tembus Adsense Youtube

Adsense YouTube adalah sumber penghasilan para Youtuber. Sehingga hal ini sangat diperlukan. Dengan Google adsense YouTube ini kamu bisa mendapatkan penghasilan lebih. Namun tak jarang banyak juga Youtuber yang adsense nya ditolak. Sehingga untuk dapat lolos kamu perlu pelajari terlebih dahulu tips untuk dapat  tembus YouTube adsense.

  • Monetisasi channel YouTube

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya monetisasi dilakukan untuk dapat tembus ke Google adsense. Biasanya syarat untuk monetisasi akun YouTube adalah sudah memiliki setidaknya 1k followers dan 4 ribu jam tayang. Selain itu, tidak pernah melakukan pelanggaran dan sudah mengaktifkan verifikasi 2 langkah. Setelah semua terpenuhi kamu dapat mendaftarkan channel untuk monetisasi dan akan mendapatkan sejumlah iklan.

  • Konten yang disajikan

Konten yang disajikan sangatlah penting untuk membantu mendapatkan adsense YouTube. Buat konten menarik untuk ditonton. Lakukan riset konten seperti apa yang saat ini sedang banyak disenangi. Dengan membuat konten yang menarik maka akan banyak penonton baru yang berdatangan.

Kamu dapat memulai dengan konten seperti mereview produk atau mencoba produk, rekomendasi, edukasi dan konten lainnya.

  • Mempelajari syarat dan ketentuan yang sudah diberikan YouTube. Dengan memahami dan mempelajari maka kamu akan mengerti konten mana saja yang dilarang. Apabila konten tersebut dilarang dan tetap kamu tayangkan maka akan melanggar syarat dan ketentuan dari pihak YouTube.

Hal ini yang biasanya membuat adsense YouTube channel milikmu ditolak. Sehingga kamu harus memastikan sudah mematuhi semua syarat dan ketentuan yang ada.

  • Konten out of the box akan sangat membantu dalam kemajuan chanel yang sedang dirintis.

Itulah beberapa tips yang dapat kamu ikuti untuk tembus YouTube adsense. Jangan lupa untuk selalu konsisten dalam membuat konten.

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.